Pendaftaran Program Guru Belajar dan Berbagi Seri AKM Angkatan 12 Tahun 2021

Dunia Pendidikan - Bagi bapak dan ibu yang belum memiliki kesempatan mengikuti Program Guru Belajar dan Berbagi Seri AKM, inilah kesempatan buat anda untuk ikut serta karena Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan membuka kembali Program Guru Belajar dan Berbagi Seri Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) angkatan selanjutnya yang akan dimulai pada tanggal 1 April 2021. Pendaftaran program akan dibuka mulai tanggal 25 Maret 2021. Program Guru Belajar dan Berbagi Seri AKM merupakan program pembelajaran yang dirancang untuk membantu Guru, Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah dalam memahami tujuan, konsep dan bentuk pelaksanaan Asesmen Nasional, khususnya AKM yang mengukur literasi membaca dan literasi numerasi peserta didik.
 

Melalui Guru Berbagi, Kemendikbud menyediakan program agar seluruh guru dapat berbagi sumber daya yang dimiliki untuk bersama memajukan dunia pendidikan di Indonesia. Program guru berbagi ini memungkinkan seluruh guru dapat membagikan sumber daya yang dimilikinya. Sumber daya yang dimaksud berupa Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), Bacaan, dan Tips. Sumber daya ini nantinya dapat dimanfaatkan oleh semua guru sebagai bahan referensi untuk meningkatkan kualitas pembelajaran yang dilakukan.

AYO GURU BERBAGI merupakan gerakan kolaborasi pemerintah, guru, komunitas, dan penggerak pendidikan untuk bersama hadapi Covid-19. Mari gotong royong untuk berbagi ide dan praktik baik melalui Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) agar anak-anak Indonesia bisa belajar dari mana saja.
 
Jangan lupa catat tanggalnya, Program Guru Belajar dan Berbagi Seri AKM angkatan 12 akan dibuka tanggal 25 Maret 2021. Silahkan kunjungi situs resmi Guru Belajar dan Berbagi : https://gurubelajardanberbagi.kemdikbud.go.id/ info info lebih lengkap. Jika belum paham cara mendaftar guru belajar dan berbagi, silahkan download tutorialnya di : https://bantuan.simpkb.id/books/panduan-untuk-guru-dan-relawan-guru-berbagi/. Semoga bermanfaat

0 comments:

Posting Komentar

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner