3 TRIK DASAR BELAJAR BAHASA INGGRIS



http://www.hanibi.com/2017/03/3-trik-dasar-belajar-bahasa-inggris.html
3 Trik Dasar Belajar Bahasa Inggris - Berikut ini admin share bagaimana mengoptimalkan dan memanfaatkan otak kita dalam belajar bahasa khususnya Bahasa Inggris.  What are the best ways to actually go about learning English? Belajar bahasa itu sangat berbeda dengan sejarah atau matematika. Misal, sejarah yang hanya menghafal fakta-fakta tentang sejarah atau masalah matematika yang rumit tentang perkalian dan sebagainya. Mungkin kamu perlu bereksperimen untuk menemukan  yang manakah tips terbaik untuk meningkatkan pembelajaran bahasa Inggris. Tips yang admin share dibawah ini merupakan strategi lama, namun siapa tahu bermanfaat buat kamu saat ini.

Belajarlah Berbicara

Kamu tidak akan pernah mendapatkan lebih baik lagi bagaimana berbahasa Inggris kecuali kalau berlatih menggunakannya. Jika kamu memiliki rekan kerja, teman atau anggota keluarga yang sudah bisa berbicara bahasa Inggris dengan lancar, tidak ada salahnya mencoba meminta mereka untuk membantumu. Tehnik ini memberi kesempatan padamu untuk mendengarkan bagaimana kata-kata dan frase yang harus diucapkan. Selain itu, jika disaat kamu salah saat mengucapkan sesuatu, maka teman belajarmu bisa membantu dengan masalah ini. Tidak usah malu jika kamu salah dalam mengucap, justru itu langkah awal kamu dalam belajar Bahasa Inggris yang lebih baik.

Belajarlah Menulis

Dimanapun kamu berada, baik ketika sedang naik bus atau kereta api, atau menonton televisi dengan keluarga, cobalah untuk mencatat kata-kata yang tidak terbiasa atau sulit kamu pahami. Kamu juga bisa memperkaya kosakata-kosata dengan benda apapun yang ada di sekitarmu saat itu, catatlah kemudian untuk selanjutnya cobalah buat frase atau kalimat dari hasil benda yang kamu temukan tadi dalam Bahasa Inggris.

Gunakan waktumu Sebaik-baiknya

Ketika kamu sedang belajar kosakata yang baru, dan menemukan kendala sehingga frustasi karena merasa tidak cepat berkembang, don’t worry karena belajar Bahasa Inggris itu tidak bisa diselesaikan dengan tehnik kebut semalam. Lewati dulu, cobalah kembali menghafalnya disaat kamu sudah fresh dan merasa rilex. Keberhasilan biasanya baru bisa tercapai ketika kita mengulang beberapa kali.

Semakin sering kamu mencoba dan mempraktekkan bahasa Inggris dengan cara diatas, semakin banyak kosakata yang kamu dapatkan, dan tentunya bahasa Inggrismu dalam berbicara maupun menulis juga akan semakin meningkat. Jangan takut untuk meminta seseorang untuk mengulangi ucapannya jika kamu tidak mengerti atau jika mereka mengajukan pertanyaan apa yang kamu ucapkan tidak dimengerti, karena itu adalah proses  bahwa kamu belajar bahasa. Mendengarkan kosakata yang sudah kamu tahu kemudian kamu mencobanya itu merupakan pengalaman belajar yang terbaik.

Itulah 3 Trik Belajar Bahasa Inggris Dasar yang bisa admin share saat ini. Janganlah bosan untuk sering latihan speaking dan writing. Semoga pengalaman admin ini bermanfaat dan selamat mencoba !

2 komentar:

  1. Harus ada lawan bicaranya kalau kita ingin cepat bisa berbahasa Inggris, Biar cepat bisa.

    BalasHapus

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner