INFO SEPUTAR CPNS 2013

INFO SEPUTAR CPNS 2013
Pemerintah telah mengumumkan bahwa ada 5 skema jenis seleksi CPNS 2013 yaitu, seleksi honorer kategori 2 [ K2 ], seleksi pelamar umum, formasi khusus dokter, seleksi tenaga ahli tertentu dilingkungan yang tidak ada di lingkungan PNS, dan seleksi calon siswa ikatan dinas.  Ujian tes untuk pelamar umum menggunakan sistem Computer Assisted Test [ CAT ] dan Lembar Jawab Komputer [ LJK ]. Khusus untuk seleksi K2, bobot soal tes lebih mudah dibandingkan dengan seleksi pelamar umum karena latar belakang pendidikan honorer kategori 2 didominasi lulusan SMA ke bawah. Sedangkan jenis ujian tes untuk honorer K2 dilakukan secara tertulis menggunakan lembar jawab komputer [ LJK ].

Apabila dalam seleksi CPNS peserta honorer K2 untuk kelulusannya memenuhi passing grade kurang dari jumlah pensiun, maka akan dialokasikan pada tahun 2013, namun jika kelulusan passing grade peserta honorer K2 melebihi dari jumlah pensiun, maka didahulukan yang lebih tua dahulu sedangkan sisanya dialokasikan tahun 2014.

INFO SEPUTAR CPNS 2013
dreamstime.com
 
Tanpa Tes

Sedangkan untuk pengangkatan honorer K1 untuk menjadi CPNS tanpa melalui tes seleksi tetapi melalui kompromi politik, begitu pula CPNS khusus dokter yang siap ditempatkan di daerah terpencil dan terbatas tak perlu melalui tes baik tes melalui Computer Assisted Test [ CAT ] maupun Lembar Jawab Komputer [ LJK ]. Alasan kenapa penerimaan CPNS dokter tersebut tanpa melaui tes seleksi dikarenakan kebutuhan khusus dokter di area terpencil dan perbatasan kurang dan sedikit para dokter yang mau bersedia ditempatkan di daerah tersebut.

Pengumuman CPNS

Bagi instansi pemerintah yang melaksanakan tes seleksi CPNS diwajibkan untuk memberikan pengumuman baik melalui website milik sendiri maupun melalui media massa tujuannya agar terwujud transparansi dalam penerimaan CPNS. Sehingga para pelamar CPNS bisa mengetahui kemana mereka akan memilih tujuan yang sesuai dengan ijasahnya, jumlah penerimaan, kualifikasi, dan syarat-syarat yang dibutuhkan. Sekedar info, jika anda ingin mempersiapkan diri dengan belajar soal-soal CPNS secara online silahkan kunjungi link kami di e4hanibi.blogspot.com.


0 comments:

Posting Komentar

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner