SURAT EDARAN DIRJEN PENGGUNAAN SIMPATIKA KEMENAG TAHUN 2015

Info Madrasah - Berikut admin share informasi terbaru tentang Surat Edaran Dirjen Penggunaan Sistem Pendataan Pendidik dan Tenaga Kependidikan SIMPATIKA pada binaan Direktorat Pendidikan Madrasah Tahun 2015. Surat edaran tersebut ditujukan kepada Kepala Kanwil Kementerian Agama Propinsi di seluruh Indonesia yang isinya mengenai tindak lanjut program pendataan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) yang berkelanjutan di lingkungan madrasah Tahun Pelajaran 2015/ 2016. Isi dari tindak lanjut tersebut berisi beberapa hal penting diantaranya adalah :

Direktorat Pendidikan Madrasah akan menggunakan SIMPATIKA (Sistem Informasi dan Manajemen Pendidik dan Kependidikan pada Kementerian Agama) berbasis pada aplikasi SIAP online untuk pendataan seluruh PTK pada binaan Direktorat Pendidikan Madrasah. SIMPATIKA bisa anda akses melalui http://kemenag.siap.id/

  1. Menginstruksikan kepada seluruh PTK untuk melaksanakan keaktifan dan pemutakhiran data PTK melalui program layanan SIMPATIKA. Pelaksanaan keaktifan dan pemutakhiran data PTK pada periode Semester I Tahun Ajaran 2015/ 2016 berlangsung mulai tanggal 28 September s/d 31 Desember 2015.
  2. Proses keaktifan dilaksanakan secara mandiri dan berjenjang sesuai dengan prosedur yang berlaku di Kementerian Agama, meliputi : Ajuan Keaktifan Individu, Isian Jadwal Kelas Mengajar Pendidik (Guru), Ajuan Kolektif PTK dan Cetak Kartu Digital PTK.
  3. Hasil pemutakhiran melalui layanan SIMPATIKA akan digunakan oleh Direktorat Pendidikan Madrasah sebagai dasar dalam pelaksanaan program-program terkait pengembangan kualitas PTK meliputi : tunjangan profesi, pendidikan dan pelatihan, penilaian kinerja guru dan verval Nomor Registrasi Guru (NRG).
  4. Implementasi SIMPATIKA akan diintegrasikan dengan EMIS (Education Management Information System) dan DAPODIK pada Ditjen Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam pelaksanaan program sertifikasi guru dan penerbitan NRG.

Jika anda ingin mengetahui Surat Edaran Dirjen Tentang Penggunaan SIMPATIKA tertanggal 25 September 2015, silahkan anda download pada link yang sudah admin sediakan dibawah ini. Semoga bisa bermanfaat.

6 komentar:

  1. Info yang mantep mas, saya turut menyimaknya sambil ngopi nih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan mas, enak nie udh ngopi, :D

      Hapus
  2. infonya jelas dan bermanfaat sekali mas. ini berati untuk para guru guru ya mas. kalau saya sebagai pemain adsense ga berarti ya hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya buat teman anda aja mas klo membutuhkan, heeee

      Hapus
  3. perlu sekali untuk didownload buat tenaga kependidikan ya mas, kalo yang belum pns apakah perlu ini juga mas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Perlu juga mas kan ini untuk semua pendidik dan tenaga kependidikan..

      Hapus

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner