CARA UPDATE PEMBENAHAN FRONT END DAN DATA REFERENSI APLIKASI DAPODIK SMA-SMK 8.2.0

Info Dapodikmen - Berikut ini admin share tentang info terbaru seputar Dapodikmen yaitu Cara Update Pembenahan Front End dan Data Referensi Aplikasi Dapodik SMA-SMK Versi 8.2.0. Sebelumnya admin telah share mengenai Aplikasi Sync Helper sebagai solusi bagi sekolah SMA-SMK yang terlambat melakukan sinkronisasi pada tanggal 29 Juli 2015. Kali ini Aplikasi terbaru tersebut kembali mengalami perubahan diantaranya yaitu pembenahan beberapa menu dan data referensi (update pembenahan pada front end Aplikasi Dapodik SMA-SMK 8.2.0 dan update pembenahan pada data referensi). Jadi, sebagai operator sekolah SMA-SMK wajib mengikuti perubahan tersebut sehingga data senantiasa valid dan up to date tentunya. Untuk lebih jelasnya, berikut ini langkah-langkah cara update pembenahan pada front end Aplikasi Dapodik SMA-SMK 8.2.0 yang dapat dilakukan secara online.

  1. Pastikan komputer terkoneksi internet.
  2. Silahkan login pada Aplikasi Dapodik SMA-SMK 8.2.0
  3. Masuk pada menu Pengaturan, Cek Pembaruan Aplikasi, klik pada tombol “Cek Pembaruan”.
  4. Maka ditampilkan keterangan bahwa Pembaruan Tersedia. Pembaruan Tersedia (Dapodik SMA-SMK 8.2.0* ) Apakah Anda ingin melanjutkan? Pastikan tidak menutup jendela browser sebelum proses pembaruan selesai!
  5. Klik tombol “Lanjutkan”, maka sistem akan melakukan update pembaruan.
    Setelah proses selesai, klik tombol “Muat ulang halaman sekarang”.

Sedangkan untuk meng-update pembenahan pada data referensi dapat dilakukan dengan melakukan sinkronisasi pada Aplikasi Dapodik SMA-SMK 8.2.0.

Itu tadi langkah-langkah cara update pembenahan pada front end Aplikasi Dapodik SMA-SMK 8.2.0 dan pembenahan pada data referensi yang bisa admin share. Tunggu informasi selanjutnya mengenai Tata Cara Entry Data pada Aplikasi Dapodik SMA-SMK 8.2.0 pada postingan selanjutnya. So, mari sesama operator sekolah untuk selalu up to date mengenai berita perkembangan dari aplikasi terbaru ini. Salam satu data !

0 comments:

Posting Komentar

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner