JUKNIS PENULISAN DAN PENGISIAN BLANGKO IJASAH DAN SKHUAMBN MADRASAH 2015

Berita Madrasah - Admin share kembali berita terbaru mengenai Juknis Penulisan dan Pengisian Blangko Ijasah dan SKHUAMBN Tahun Ajaran 2014/ 2015. Salah satu dokumen Negara yang diperoleh peserta didik setelah menyelesaikan satuan pendidikan tertentu yaitu Ijasah dan Surat Keterangan Hasil Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (SKHUAMBN). Untuk tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI), ijasah diberikan kepada peserta didik yang telah mengikuti Ujian Madrasah dan dinyatakan lulus dari satuan pendidikan. Sedangkan untuk tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA), ijasah diberikan kepada peserta didik yang telah mengikuti Ujian Nasional dan dinyatakan lulus dari satuan pendidikan. SKHUAMBN diberikan kepada peserta didik yang telah mengikuti Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Bahasa Arab untuk tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA). Diterbitkannya Petunjuk Teknis (Juknis) Penulisan dan Pengisian Blangko Ijasah dan SKHUAMBN adalah sebagai acuan dan petunjuk dalam pengelolaan di madrasah.

Ijasah adalah surat pernyataan resmi dan sah yang menerangkan bahwa pemegangnya telah tamat belajar pada suatu jenjang pendidikan dasar tertentu untuk dapat melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi dan dapat juga dipergunakan dalam penentuan jenjang kepegawaian. SKHUAMBN adalah surat pernyataan resmi dan sah yang menyatakan bahwa peserta didik telah mengikuti Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN).

Petunjuk teknis ini dibuat diantaranya bertujuan memberikan petunjuk secara umum tentang penulisan dan pengisian blangko ijasah dan SKHUAMBN, memberikan petunjuk secara khusus tentang penulisan dan pengisian blangko ijasah dan SKHUAMBN, dan memberikan contoh tentang penulisan dan pengisian blangko ijasah dan SKHUAMBN.
Diharapkan dengan adanya Petunjuk Teknis Penulisan Blangko Ijasah dan SKHUAMBN tersebut bisa lebih meningkatkan ketepatan, kebenaran dalam penulisan dan pengisian blangko ijasah dan SKHUAMBN serta meminimalisasi kesalahan dalam penulisan sehingga penggunaan blangko bisa lebih efisien.

Untuk informasi selengkapnya mengenai Juknis Penulisan dan Pengisian Blangko Ijasah dan SKHUAMBN 2015, silahkan anda download pada link yang admin berikan dibawah ini. Semoga bisa bermanfaat bagi para guru yang ditugasi sebagai penulis ijasah.



0 comments:

Posting Komentar

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner