SOAL CPNS TKD HONORER [ FINAL ]

hanibi.com
Tak terasa hari pelaksanaan Ujian CPNS tinggal beberapa hari lagi. Maka dari itu kami berusaha memberikan postingan contoh-contoh soal CPNS sesering mungkin agar bisa bermanfaat bagi sobat sekalian. Berikut kami share postingan contoh-contoh soal CPNS TKD Honorer bagian yang terakhir [ Final ]. Jika anda belum mengunjungi postingan sebelumnya, silahkan kunjungi ke Contoh Soal CPNS TKD Honorer Bag 1 dan Contoh Soal CPNS TKD Honorer Bag 2. Bila soal-soal yang kemarin hanya kami share 10 soal, kali ini kami share 20 soal beserta kunci jawaban dan pembahasan didalamnya. Sekedar info bagi kawan-kawan yang kemarin mengikuti Kompetisi terbuka dan ingin mendapatkan soal tersebut beserta pembahasannya, silahkan download dibawah postingan ini;

CONTOH SOAL DAN PEMBAHASAN

1. KELOMPOK KATA:
 
a.  Denpasar
b.  Palembang
c.  Medan
d.  Bengkulu
e.  Jambi

Jwb : A
Pembahasan :
Denpasar  bukanlah  ibu  kota  provinsi  yang  ada  di  pulau  sumatera,  tetapi  ibu kota Provinsi Bali.

2. Setiap mahasiswa berprestasi terkenal di kampus. Setiap mahasiswa yang aktif dalam pelajaran pasti berprestasi. Sebagiani mahasiswa MIPA terkenal di kampus … 

a.  Sebagian mahasiswa MIPA yang aktif dalam pelajaran tidak terkenal di kampus.
b.  Mahasiswa MIPA yang aktif dalam pembelajaran pasti terkenal di kampus.
c.  Ada mahasiswa aktif dalam pembelajaran, tapi tidak terkenal di kampusnya.
d.  Sebagian mahasiswa berprestasi namun tidak dikampusnya

Jwb : B
Pembahasan :
Diketahui :
Setiap mahasiswa berprestasi terkenal di kampus. Setiap mahasiswa yang aktif dalam  pembelajaran  pasti  berprestasi. Sebagian mahasiswa MIPA  terkenal  di kampusnya.
Kesimpulan  : Mahasiswa MIPA yang aktif dalam pembelajaran pasti terkenal dikampusnya. Pilihan A, C, D bertentangan dengan logika pertanyaan soal.

3. Semua  bunga  di  taman  keputren  berwarna  putih.  Semua  putri  suka  bunga,  Putri Lestari membawa bunga biru … 

a.  Bunga yang di bawa Putri Lestari bukan dari keputren
b.  Putri Lestari tidak suka bunga.
c.  Taman keputren ada bunga birunya.
d.  Putri suka bunga biru.

Jwb : A
Pembahasan :
Diketahui :
Semua  bunga  di  taman Kaputren  berwarna  putih.  Semua  Putri  suka  bunga, Putri Lestari membawa bunga biru.
Kesimpulan  :    bunga  yang  dibawa  Putri Lestari  bukan  dari  keputren  karena semua bunga di tanam kaputren berwarna putih.

4. Tanaman  yang  bijinya  berkeping  dua  memiliki  akar  tunggang.  Semua  tumbuhan palem  memiliki  akar  serabut.  Tanaman  x  adalah  tanaman yang bijinya berkeping dua …
 
a.  Tanaman x adalah jenis tumbuhan palem.
b.  Tanaman x adalah tumbuhan palem yang dimiliki akar tunggang.
c.  Tumbuhan palem yang memilii akar tunggang hanyalah tanaman x.
d.  Tanaman x bukan tumbuhan palem. 

Jwb : D
Pembahasan :
Tanaman  yang  bijinya berkeping dua memiliki akar tunggang. Semua tumbuhan  palem  memiliki  akar  serabut.  Tanaman  x  adalah  tanaman  yang bijinya berkeping dua. 
Kesimpulan  :  Tanaman  yang  berkeping  dua  pasti  berakar  tunggang.  Jadi, tanaman x bukan palem. 

5. Semua ponsel ada fasilitas SMS. Sebagian ponsel ada fasilitas internet.

a.  Semua ponsel ada fasilitas SMS dan internet.
b.  Sebagian ponsel ada fassilitas SMS dan internet.
c.  Sebagian ponsel ada fasilitas internet namun tidak ada fasilitas SMS.
d.  Semua yang ada fasilitas internet selalu ada fasilitas SMS

Jwb : B
Pembahasan :
Semua ponsel ada fasilitas SMS. Sebagian ponsel ada fasilitas internet.
Kesimpulan : sebagian ponsel ada fasilitas SMS dan internet.

SOAL ONLINE CPNS TKD HONORER

Berikut kami berikan link soal online CPNS TKD Tenaga Honorer. Silahkan klik link dibawah ini untuk mulai mengerjakan. Semoga bisa menjadi manfaat bagi yang memerlukannya. Namun bila anda tertarik ingin membeli soal CPNS yang lebih lengkap silahkan kunjungi disini.

LINK SOAL ONLINE

LINK DOWNLOAD E-BOOK


3 komentar:

  1. KISAH SUKSES Lolos Jadi PNS Guru di Lingkungan Pemda daerah SULAWESI TENGGARa.assalamu Alaikum wr wb-, Saya Ingin Berbagi cerita kepada Anda, Bahwa dulunya Saya hanya Seorang tenaga Honorer di Sekolah Dasar KOLAKA SULAWESI TENGGARA. Sudah 8 Tahun Saya Jadi Tenaga honorer Belum diangkat Jadi PNS,Bahkan Saya Sudah berkali2 mengikuti Ujian, Dan membayar 40jt namun hasilnya nol Uang pun TIDAK Kembali, bahkan Saya Sempat putus asa,Namun Teman Saya memberikan no tlp Bpk.Drs DEDE JUNAEDY M.Si Selaku petinggi di BKN Pusat Yang di Kenalnya selaku kepala DIT Pengadaan PNS. Saya pun coba menghubungi beliau Dan beliau menyuruh Saya mengirim Berkas Saya melalui Email, Alhamdulillah No Nip Dan SK Saya Akhirnya Keluar. Allhamdulillah tentunya sy pun Sangat Gembira sekali,Jadi apapun keadaan Anda skarang Jangan Pernah putus asa Dan Terus berusaha, kalau Sudah Waktunya tuhan pasti kasih jalan,Ini Adalah kisah Nyata Dari Saya. Untuk hasil ini Saya ucapkan terimakasih kepada.1. ALLAH SWT; Karena KepadaNya kita meminta Dan memohon. 2. Terimakasih untuk khususnya Bpk. Drs DEDE JUNAEDY M.Si Di BKN PUSAT, Dan Dialah Yang membantu Kelulusan saya, Alhamdulillah SK Saya Tahun ini Bisa keluar. Teman Teman yg ingin seperti Saya silahkan Anda Hubungi Direktorat Pengadaan PNS, Drs DEDE JUNAEDY .No Tlp; 0823 -4888-3717, Siapa tau beliau Masih mau membantu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Inilah salah satu komentar modus penipuan. Saya sengaja tdk menghapusnya agar bisa dibaca oleh siapapun yg mampir di blog ini. Semoga bermanfaat.

      Hapus
  2. Utk.kisi2 soal TKB 2017 ada kah yg dlm bentuk pdf,,saya sertakan email nurasa@gmail.com
    Trims

    BalasHapus

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner