BAHASA INGGRIS GRAMMAR DASAR "VOWELS DAN CONSONANTS"

Selamat datang di postingan admin yang terbaru. Berikut ini admin share pelajaran Bahasa Inggris Grammar dasar untuk pemula yaitu tentang Vovels dan Consonants. Pada bab ini kita akan fokus membahas mengenai perbedaan Vowels dan Konsonants. Ada 26 alphabet yg kita kenal dan di dalam alphabet terdapat 5 vowels dan 1 vowel khusus, sedangkan yang lainnya adalah konsonants. Untuk lebih jelasnya, perhatikan gambar dibawah ini :


Dari gambar diatas, alphabet yang dilingkari merah adalah vowels dan lingkaran yang berwarna biru adalah vowels khusus (kita akan bahas nantinya). Sedangkan alphabet yang tidak dilingkari semuanya adalah konsonants. Coba perhatikan beberapa contoh kata dibawah ini :

  1. C A T dibaca /kat/
  2. E G G dibaca /દg/
  3. H I T dibaca /hIt/
  4. T O P dibaca /tɑp/
  5. C U T dibaca /k⋀t/

Semua alphabet a, e, i, o, u diatas adalah vowels, nah sekarang coba perhatikan kata-kata dibawah ini yang menggunakan aphabet "Y" :

  1. W H Y dibaca /w⋀I/
  2. B I C Y C L E dibaca /ˈbaɪsək(ə)l/
  3. P R E T T Y dibaca /ˈpridē/
  4. Y O U N G dibaca /yəNG/
  5. Y E S dibaca /yes/
Perhatikan kata "why, bicycle, pretty", semuanya yang menggunakan alphabet Y berubah menjadi vowels (huruf hidup), sedangkan kata "young/ yes" alphabet Y tidak berubah ketika membacanya, jadi ke 2 kata tersebut adalah konsonants. Maka dari itu alphabet Y disebut special vowel (vowel khusus) yang kadang bisa menjadi vowel ataupun konsonant.

Itu tadi pelajaran Bahasa Inggris Grammar dasar tentang Vowels dan Consonants yang bisa admin share kali ini. Kita akan lanjutkan Grammar dasar lain waktu. Selamat belajar dan terima kasih sudah berkunjung.

0 comments:

Posting Komentar

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner