JUKNIS APLIKASI PRA KONDISI PLPG 2017 GURU MADRASAH

Info Madrasah - Berikut Admin share Juknis Aplikasi Pra Kondisi PLPG 2017 untuk Guru Madrasah. Pembekalan awal PLPG merupakan kegiatan yang wajin diikuti oleh semua peserta PLPG Tahun 2017. Tujuan dari pembekalan tersebut supaya para peserta lebih siap dalam mengikuti kegiatan PLPG. Para peserta PLPG akan mempelajari 2 sumber belajar pada awal pembekalan, diantaranya : sumber belajar pedagogik dan sumber belajar bidang studi.

JUKNIS APLIKASI PEMBEKALAN AWAL PLPG SERGUR MADRASAH DALAM JABATAN TAHUN 2017

Setiap peserta PLPG mempunyai kewajiban untuk membuat kemajuan sebanyak 4 kali. Adapun pembekalan awal PLPG dilaksanakan kurang  lebih selama 2 bulan.

Nilai akhir pembekalan awal PLPG merupakan akumulasi dari 30% skor proses, 30% skor laporan, dan 40% skor presentasi laporan. Setiap rombel pembekalan awal PLPG, rata-rata terdiri dari 10 orang peserta, dan setiap rombel difasilitasi oleh 1 orang mentor.

Materi belajar pembekalan awal PLPG, bisa anda diunduh di http://sertifikasikemenag.id. Pembekalan awal PLPG dilaksanakan secara daring (online) pada alamat https://ksg.kemdikbud.go.id/pembekalan.

Menu pada aplikasi, terdiri dari 3 (tiga) bagian yaitu:

1) Menu untuk Mentor;
2) Menu untuk Guru; dan
3) Menu untuk Admin ASG LPTK

Halaman http://sertifikasikemenag.id hanya untuk bahan ajar saja, bukan tempat diskusi/proses pembekalan awal PLPG. Pastikan guru/ peserta login ke halaman: https//ksg.kemdikbud.go.id/pembekalan. Peserta diberi kesempatan paling lama 2 minggu untuk mengaktifkan akun. Jika dalam waktu 2 minggu peserta belum mengaktifkan akunnya, maka peserta tersebut dianggap mengundurkan diri.


Pada kegiatan mentoring harus ada interaksi antara mentor (pendamping) dengan peserta secara daring, khusus untuk peserta di daerah tertentu mentoring dilaksanakan melalui email atau tatap muka. Skor Pembekalan Awal PLPG (SP) minimal 65, artinya jika SP < 65, maka peserta dinyatakan tidak lulus PLPG. Peserta wajib membuat laporan akhir pembekalan PLPG dan dibawa saat datang ke lokasi PLPG.

Selengkapnya mengenai bagaimana cara login di aplikasi online dan pengenalan dasbord yang ada pada aplikasi tersebut, silahkan download Petunjuk Teknis Aplikasi Pra Kondisi PLPG 2017 untuk Guru Madrasah, dibawah ini. Semoga bermanfaat.

0 comments:

Posting Komentar

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner