LATIHAN SOAL CPNS TES ANALOG VERBAL

LATIHAN SOAL CPNS TES ANALOG VERBAL
Tahukan kalian semua bahwa baru-baru ini pemerintah telah menetapkan daftar Instansi Pemerintah yang akan merekrut CPNS 2013 untuk jalur umum. Dari 29 Kementerian dan 36 Lembaga menetapkan formasi CPNS sebanyak 20 ribu. Dari 33 pemerintah Propinsi dan 192 Kabupaten mendapatkan tambahan formasi sebanyak 40 ribu dari jalur umum. Jika ingin melihat kementerian/ lembaga dan pemerintah daerah yang membuka lowongan CPNS untuk jalur umum tahun 2013, silahkan lihat disini. Sedangkan info mengenai sisa honorer K1 dari 32 pemda yang sudah ditelaah dan proses administrasi lainnya kemungkinan bisa diputuskan pekan depan. Mulai sekarang, bagi yang ingin mengikuti tes CPNS 2013, ada baiknya banyak berlatih soal guna mempersiapkan diri sebelum tanggal pelaksanaan tes CPNS dimulai. Salah satu bentuk tes yang akan diujikan dalam soal CPNS nanti adalah Tes Kemampuan Analog Verbal.


dreamstime.com

Tes Analog Verbal

Tes analogi bertujuan untuk mengetahui kemampuan calon pegawai terkait dengan pengambilan keputusan atau penarikan kesimpulan melalui teknik analogi. Tes ini bukanlah suatu tes rumit, hanya diperlukan sedikit kecermatan karena banyak terdapat jebakan soal. Salah satu tipsnya adalah cermati baik-baik logika yang dibangun antar pasangan kata yang dicantumkan dalam soal.

Latihan soal

Berikut kami berikan soal CPNS yang bisa anda gunakan untuk referensi belajar dan merupakan kelanjutan dari soal tes verbal sinonim. Untuk soal tes kali ini adalah tes analog verbal yang terdiri dari 30 soal pertanyaan berbentuk pilihan ganda. Waktu mengerjakan kami berikan 40 menit dengan passing grade kelulusan 70%. Silahkan klik link dibawah ini untuk mulai mengerjakan ;



Happy Studying !


0 comments:

Posting Komentar

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner