PANDUAN IBADAH RAMADAN SMP TAHUN 2016

Info Madrasah - Berikut admin share Panduan Ibadah Ramadan SMP Tahun 2016. Untuk meningkatkan wawasan keagamaan dan praktik keagamaan Islam, berbagai usaha dilakukan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Islam baik intrakurikuler maupun ekstrakurikuler termasuk kegiatan ibadah ramadhan tingkat Sekolah Menengah Pertama. Melalui kegiatan ini diharapkan mampu menambah wawasan keagamaan dan meningkatkan keterampilan peserta didik dalam pelaksanaan ibadah di bulan Ramadhan sehingga terwujudkan siswa yang beriman, bertaqwa kepada Allah SWT, berakhlak mulia, dan taat beribadah.

Ibadah Ramadhan disingkat IRAMA merupakan salah satu kegiatan pembiasaan PAI di SMP. Suasana Ramadhan yang kondusif dalam membangun kehidupan spiritualitas siswa perlu terus dijaga dan dikembangkan melalui kegiatan PAI yang lebih menarik, aplikatif, dan efektif dalam meningkatkan kemampuan keagamaan siswa baik pada aspek kognitif, afektif, maupun psikomotoriknya. Oleh sebab itu perlu disusun panduan kegiatan Ibadah Ramadhan (IRAMA) bagi siswa SMP sebagai panduan dalam pelaksanaan dan memberikan dampak positif bagi pengembangan kompetensi siswa.

Tujuan disusunnya Panduan Ibadah Ramadhan Sekolah Menengah Pertama ini adalah untuk memberi kemudahan dalam melaksanakan kegiatan ibadah ramadhan pada Sekolah Menengah Pertama sehingga terciptanya peserta didik muslim yang tangguh dalam menghadapi tantangan zaman. Semoga petunjuk teknis ini dapat memberikan informasi dan bermanfaat bagi sekolah pelaksana ibadah ramadhan tingkat Sekolah Menengah Pertama.

Selengkapnya mengenai Panduan Ibadah Ramadan SMP Tahun 2016, silahkan anda download link filenya dibawah ini :

0 comments:

Posting Komentar

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner