BUKU PANDUAN SUKSES IMPLEMENTASI APLIKASI DAPODIK SMA-SMK 8.4.0

Info Dapodik - Berikut ini admin share Buku Panduan Sukses Implementasi Aplikasi Dapodik SMA-SMK 8.4.0. Buku ini memuat tahapan implementasi secara teknis aplikasi Dapodik SMA-SMK mulai dari pra instalasi, instalasi, sinkronisasi dan pengisian data aplikasi secara bertahap. Buku ini dimaksudkan untuk memberikan kemudahan kepada operator dan warga sekolah yang hendak mengimplementasikan aplikasi Dapodik SMA-SMK secara mandiri di sekolah. Buku "Panduan Sukses Implementasi Aplikasi Dapodik SMA-SMK" dihimpun dari pengalaman yang berkembang pada kegiatan sosialisasi, konsultasi dan bimbingan teknis.

Aplikasi Dapodik SMA-SMK digunakan untuk mendata 4 (empat) entitas data pokok pendidikan, yaitu: Data Identitas sekolah dan sarana, Data Pendidik dan Tenaga Kependidikan (GTK), dan Data Peserta Didik (PD) Serta Substansi Pendidikan. Data-data pada Aplikasi Dapodik SMA-SMK bersifat individual, maka ke empat entitas data pokok pendidikan tersebut harus diisikan dengan lengkap dan terperinci mencakup semua atributnya. Maka didalam Aplikasi Dapodik SMA-SMK disediakan menu-menu yang mengakomodir semua entitas data pokok pendidikan beserta prosedur transaksional secara periodikal.

Untuk mendukung implementasi Dapodik SMA-SMK agar berjalan dengan baik, maka Sekretariat Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar Dan Menengah menerbitkan Panduan Sukses Implementasi Aplikasi Dapodik SMA-SMK ini. Buku ini dapat menjadi panduan sekolah dalam implementasi pendataan Dapodik SMA-SMK, dan menjadi pedoman bagi petugas operator sekolah dalam melaksanakan peran dan tugasnya dalam input data dan operasional Aplikasi Dapodik SMA-SMK.

Melalui buku ini, diharapkan hal-hal yang terkait dengan materi seputar implementasi aplikasi Dapodik SMA-SMK dapat dipahami dan dimaknai dengan mudah. Penerbitan buku ini merupakan upaya strategis untuk memberikan kemudahan dalam memberikan informasi yang luas kepada opearator tentang penggunaan aplikasi Dapodik SMA-SMK dalam bentuk panduan sukses.

Selengkapnya mengenai Buku Panduan Sukses Implementasi Aplikasi Dapodik SMA-SMK 8.4.0, silahkan anda download pada link yang admin sediakan dibawah ini. Semoga buku panduan ini semakin mempermudah dan meningkatkan kinerja para operator sekolah SMA-SMK.

0 comments:

Posting Komentar

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner