TIPS LULUS TES CPNS 2015

hanibi.com
Informasi CPNS - Selamat datang dan selamat membaca tips lulus seleksi CPNS terbaru dari admin. Bagi anda yang sangat berminat ingin mengikuti seleksi CPNS Tahun 2015 ini, pastikan anda mengikuti tips lulus seleksi CPNS dari Humas KemenPAN- RB bapak Hermawan Suryatman berikut ini. Kita tahu bahwa untuk seleksi CPNS kali ini lebih transparan, obyektif dan adil karena dibantu dengan Ujian sistem CAT sehingga model kecurangan lolos CPNS dengan sistem sogok-menyogok dan nepotisme semakin sulit. Nah, apabila anda benar-benar berminat ingin menjadi PNS Tahun ini, anda mesti mempersiapkan sedini mungkin mental dan pengetahuan anda guna bersaing dengan ribuan peserta yang tentunya juga menginginkan menjadi PNS. Langsung saja, berikut ini tips lolos menjadi pegawai negeri yang mungkin bisa berguna buat anda :

1. Rajin-rajinlah mencari informasi lewat teman atau browsing di internet yang masih terkait dengan proses pendaftaran CPNS (anda bisa sering-sering berkunjung disini untuk mendapatkan info dan contoh soal CPNS terbaru). Carilah informasi melalui situs-situs online yang resmi seperti kemenpan.go.id atau melalui institusi pemerintah di daerah anda yang menyediakan informasi pendaftaran CPNS tujuannya agar tidak ketinggalan informasi terbaru.

2. Bacalah secara teliti persyaratan seleksi atau persyaratan yang dibutuhkan untuk melamar CPNS. Cek berkas-berkas anda sebelum dikirim baik via online maupun adsministrasi yang dikirim via pos agar tidak mengalami kesalahan fatal nantinya. Jangan sampai anda gagal seleksi adsministrasi hanya karena kurang teliti dalam membaca persyaratan CPNS.

3. Mulailah belajar soal-soal CPNS baik dari buku yang anda punya atau lewat blog di internet yang banyak sekali menyediakan soal-soal CPNS secara gratis. Anda bisa belajar soal-soal CPNS secara online dan gratis disini mulai dari soal CPNS Tes Kompetensi Dasar (Kunjungi : Soal CPNS Tes Kompetensi Dasar Bidang Pancasila 2015), Tes Inteligensi Umum ( Kunjungi : Kumpulan Video Pembahasan Soal CPNS Tes Inteligensi Umum), dan Tes Kepribadian (Kunjungi : Soal CPNS TKP Kemampuan Menggerakkan dan Mengkoordinir Orang Lain).

4. Jangan membiasakan belajar dengan sistem kebut semalam. Ketika besok sudah mulai ujian, sebaiknya yang anda persiapkan adalah fisik anda jadi jangan belajar sampai larut malam. Gunakan H-1 untuk rileks, tidur malam lebih awal. Dijamin anda akan lebih fresh dan siap mental daripada belajar sampai larut malam namun pagi harinya, fisik anda kurang fit. 
5. Jangan lupa disaat berangkat mengikuti tes seleksi, anda sudah sarapan dan minum secukupnya agar nanti di tempat tes seleksi anda tidak grogi, lapar bahkan malah pusing.

6. Yang terakhir, ini yang lebih penting yaitu berdoa dan jangan lupa minta restu kedua orang tua agar nantinya saat mengikuti ujian seleksi CPNS anda diberikan kemudahan dalam mengerjakan soal. Ingat, harus tetap semangat dan positif thinking bahwa usaha anda pasti berhasil.

Itu tadi tips dari Humas KemenPAN-RB dengan penambahan sedikit tips lulus seleksi CPNS dari pengalaman admin saat mengikuti ujian CPNS. Semoga bermanfaat, selamat belajar, dan semoga sukses !


0 comments:

Posting Komentar

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner