SEKITAR 3.000 PNS DI JAWA TIMUR PENSIUN PADA TAHUN 2015

hanibi.com
Berita Pendidikan - Admin share kembali berita terbaru seputar dunia pendidikan yaitu mengenai 3.000 PNS Guru atau tenaga pendidik di Jawa Timur yang bakal pensiun di tahun 2015 ini. Berita ini tentunya merupakan kabar baik buat masyarakat yang bercita-cinta ingin menjadi Guru atau tenaga pendidik PNS. Seperti yang telah dijelaskan oleh Kepala Bidang Pendidik dan Tenaga Kependidikan Dinas Pendidikan dan kebudayaan (Dikbud) Jatim Gatot Gunarso bahwa guru atau tenaga pendidik yang pensiun tahun ini ada sekitar 3.000 dan tersebar di 38 Kabupaten/ Kota di Jawa Timur dan jumlah tersebut kurang lebihnya sama dengan tahun kemarin. Keinginan masyarakat yang tinggi dan tertarik ingin menjadi guru PNS dipastikan bakal menutupi kekosongan guru atau tenaga pendidik tersebut. Karena adanya tunjangan profesi guru (TPG) itulah yang menyebabkan masyarakat banyak yang tertarik ingin menjadi tenaga pendidik.

Peningkatan terhadap tenaga pendidik tersebut dapat dilihat dari jumlah pendaftar pada seleksi perguruan tinggi negeri. Diketahui jumlah pendaftar melalui SNM PTN (seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri) maupun SBM PTN (seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri) pada prodi tenaga pendidik mencapai angka 2.500 setiap tahun dan angkanya terus naik dari tahun ke tahun.
 
 
Program study yang paling banyak diminati oleh masyarakat diantaranya adalah PGSD (pendidikan guru sekolah dasar), pendidikan matematika, dan pendidikan sastra Inggris dan jumlah pendaftar progdi tersebut terus mengalami tren kenaikan dari tahun ke tahun,"Kata Wakil Rektor 1 Unesa, Yuni Sri Rahayu. (sumber : JPNN)

Maka dari itu persiapkan diri anda dengan belajar soal-soal CPNS baik itu Tes Kompetensi Dasar maupun Tes Kompetensi Bidang. Anda bisa belajar soal-soal CPNS tersebut secara gratis disini. Silahkan kunjungi link berikut dibawah ini :
 
  1. Soal CPNS Tes Kompetensi Dasar Bidang Pancasila 2015
  2. Soal CPNS Tes Inteligensi Umum Lengkap
  3. Soal CPNS TKB Tenaga Pendidik

Jika anda membutuhkan soal-soal yang lebih lengkap lagi, jangan sungkan untuk berkunjung di area member admin disini. Anda akan mendapatkan soal CPNS lengkap disertai pembahasan dan juga jadwal try out online tahun 2015 yang sudah mulai dilaksanakan sejak bulan Juni 2015. Salam sukses !


 
 

0 comments:

Posting Komentar

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner