SOAL BAHASA INGGRIS PRESENT CONTINUOUS TENSE

hanibi.com
Grammar7 - Kita lanjutkan kembali pelajaran Bahasa Inggris Dasar kali ini tentang Present Continuous Tense. Present Continuous Tense digunakan untuk menjelaskan kegiatan yang dilakukan pada saat sekarang, atau peristiwa yang sedang terjadi/ berlangsung saat ini. Present Continuous Tense atau disebut juga Present Progressive terbentuk oleh penggabungan kata kerja "to be" dengan kata kerja bentuk sekarang/ present tense dengan ditambah "-ing" dibelakangnya. Dalam Bahasa Inggris Present Continuous Tense. Keterangan waktu yang biasa digunakan pada bentuk tenses ini adalah : now, dan at the moment. Pada kesempatan kali ini admin berikan beberapa contoh soal Present Continuous Tense secara online, namun sebelumnya admin berikan pola dan beberapa contoh kalimat yang berbentuk Present Continuous Tense dibawah ini :

(+) Subject + is/ am/ are + verb-ing

- I am reading a novel now
- The teachers are having a meeting

(-) Subject + is/ am/ are + not + verb-ing  

- The boy is not sleeping
- My parents are not watching television 

(?) Is/ am/ are + Subject + verb-ing?

- Is Nita typing a proposal?
- Are the students celebrating their school anniversary?

Contoh Soal dan Pembahasan

Formerly the farmers used animal waste or compost to fertilize their rice fields. But nowdays they ... artificial fertilizer.

a. have used
b. are using
c. was using
d. would use

Jawaban : B

Kata yang tepat untuk melengkapi kalimat adalah "B. are using". Hal itu dapat disimpulkan berdasarkan keterangan waktu nowdays. Keterangan waktu tersebut menunjukkan bahwa kalimat soal diatas adalah Present Continuous Tense. Pilihan untuk jawaban yang lain salah.

Silahkan anda kunjungi link berikut dibawah ini untuk mulai mengerjakan soal Bahasa Inggris Present Continuous Tense secara online. Semoga bisa bermanfaat buat anda dan selamat mengerjakan.

0 comments:

Posting Komentar

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner