DOWNLOAD PANDUAN UMUM OSN TH 2015

Info Guru - Berikut admin share informasi terbaru tentang Panduan Umum OSN Th. 2015. Olimpiade Sains Nasional (OSN) merupakan sebuah perhelatan besar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) yang diselenggarakan setiap tahun sejak 2002. OSN memiliki arti penting sebagai ajang prestasi pencapaian mutu pendidikan nasional, dan menjadi referensi bagi upaya-upaya penjaminan mutu pendidikan secara berkelanjutan. Bagi para siswa dan guru, OSN menjadi wadah yang menarik dan menantang untuk mencapai prestasi terbaik di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi, serta meraih kesempatan untuk mengikuti olimpiade serupa di tingkat internasional. Kesempatan untuk mengikuti OSN terbuka bagi semua anak negeri dan guru pada jenjang pendidikan dasar dan menengah di berbagai pelosok tanah air, tanpa ada batasan asal sekolah maupun jalur pendidikan.
Olimpiade Sains Nasional (OSN) tahun 2015 mengambil tema “OSN Membangun Manusia Tangguh, Mandiri, dan Berintegritas”. Tema ini ingin memberikan pesan terutama kepada generasi muda, bahwa bangsa Indonesia sedang menghadapi tantangan untuk sanggup memenangkan kompetisi global yang semakin terbuka, memperteguh kemandirian kita sebagai bangsa, dan mengatasi masalah-masalah sosial/budaya yang mengancam integritas moral masyarakat. Oleh karenanya, OSN diharapkan dapat menjadi bagian dari upaya melahirkan generasi penerus yang tangguh, mandiri, dan berintegritas, sehingga sanggup mengatasi tantangan yang berat itu. Untuk lebih menjamin terlaksananya perhelatan akbar ini, Direktorat Jenderal Pendidikan Menengah menerbitkan buku Panduan OSN 2015 yang berfungsi sebagai acuan bagi para peserta, pendamping, dewan juri, pengawas, panitia penyelenggara, dan seluruh pihak dalam mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan sebaik-baiknya. Buku panduan ini juga diharapkan dapat menjadi sumber informasi yang bermanfaat bag masyarakat dalam mengikuti perkembangan pendidikan di tanah air.
Tempat pelaksanaan Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tahun 2015 akan diselenggarakan di Yogyakarta pada tanggal 18-24 Mei 2015. Berikut ini daftar isi yang terdapat di dalam file Panduan Umum OSN Tahun 2015 ;

BAB I PENDAHULUAN

A. Latar Belakang
B. Dasar Hukum
C. Tujuan
D. Sasaran
E. Hasil yang Diharapkan


BAB II PELAKSANAAN OSN


A. Tema
B. Waktu dan Tempat Pelaksanaan
C. Kepesertaan
D. Upacara Pembukaan
E. Pelaksanaan Lomba
F. Upacara Penutupan
G. Penghargaan Pemenang


BAB III KEGIATAN PENDUKUNG


A. Kirab Budaya
B. Pameran
C. Wisata Edukasi
D. Kegiatan Lain


BAB IV KEPANITIAAN DAN INFORMASI UMUM


A. Struktur Panitia
B. Sekretariat Panitia
C. Media Center
D. Posko Kesehatan
E. Posko Keamanan
F. Peta dan Denah Lokasi Pembukaan dan Penutupan dan Kirab Budaya


BAB V PENUTUP


Lampiran
1. Sejarah Perjalanan OSN
2. Daftar Peserta OSN Tahun 2015
3. Daftar Pemenang Lomba OSN Tahun 2014
4. Tata Tertib
5. Mars OSN
6. Janji Juri & Peserta OSN


Untuk mendapatkan Panduan Umum OSN Tahun 2015 selengkapnya, silahkan anda klik sumber link download yang admin berikan dibawah ini :




0 comments:

Posting Komentar

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner