SK KEPBALITBANG PENETAPAN SEKOLAH PELAKSANA KURIKULUM 2013

Info Guru - Berikut ini kami share kembali informasi yang terbaru dari kami tentang SK Penetapan Satuan Pendidikan Pelaksana Kurikulum 2013. Berdasarkan salinan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor : 022/H/KR/2015 tentang penetapan Satuan Pendidikan Pelaksana Kurikulum 2013 yang didalamnya berisi 3 lampiran diantaranya Surat Keputusan Satuan Pendidikan rintisan penerapan Kurikulum 2013 yang merupakan bagian tidak terpisahkan dari Keputusan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan, Surat Keputusan Satuan Pendidikan yang secara mandiri menerapkan Kurikulum 2013, dan Surat Keputusan Satuan Pendidikan yang melaksanakan Kurikulum 2013 selama 1 (satu) semester dan telah diverifikasi oleh BANS/M dan disetujui oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

Pengawasan Pelaksanaan Kurikulum 2013 tersebut dilakukan bersama Direktorat Jenderal terkait di bawah koordinasi dan supervisi Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Surat Keputusan tersebut mulai berlaku sejak ditetapkan di Jakarta pada tanggal 2 April 2015 oleh Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan yaitu bapak Furqon dengan salinan sesuai dengan aslinya oleh Kepala Bagian Hukum dan Kepegawaian, Drs. Gunawan, MM.

Pada Lampiran I SK Balitbang berisi Satuan Pendidikan Rintisan Penerapan Kurikulum 2013 selama 3 (tiga) semester yang berjumlah 6096 sekolah terdiri dari SD, SMP, SMA, dan SMK baik Negeri/ Swasta di seluruh Indonesia. Pada Lampiran II SK Balitbang berisi Satuan Pendidikan Rintisan Penerapan Kurikulum 2013 selama 3 (tiga) semester secara mandiri yang berjumlah 10869 sekolah yang terdiri dari SD, SMP, SMA, SMK baik Negeri/ Swasta di seluruh Indonesia. Pada Lampiran III SK Balitbang berisi Satuan Pendidikan yang melaksanakan Kurikulum 2013 selama 1 (satu) semester dan telah diverifikasi oleh BANS/M dan disetujui oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan yang berjumlah 26 sekolah yang terdiri dari SMP, SMA, SMK Negeri/ Swasta.

Bagi anda yang ingin mengetahui SK Kepbalitbang penetapan sekolah beserta Lampiran 1 -3, Silahkan anda download file resminya disini. Itu tadi informasi terbaru dari kami tentang SK Penetapan Satuan Pendidikan Pelaksana Kurikulum 2013. Semoga bisa bermanfaat.


0 comments:

Posting Komentar

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner