DOWNLOAD APLIKASI RAPOR SMP KURIKULUM 2013

Learning Device - Software Rapor adalah sebuah sistem informasi untuk mengolah data pendidikan yang berbasis Kurikulum 2013 disekolah dalam hal ini adalah Sekolah Menengah Pertama. Software Rapor ini dikembangkan secara terintegrasi dengan Data Pokok Pendidikan (Dapodik), sehingga pihak sekolah tidak akan kerepotan dalam memasukan data utama seperti data Peserta Didik, PTK, Rombel. Dalam menghadapi globalisasi, sistem informasi semakin dibutuhkan oleh lembaga pendidikan, khususnya dalam meningkatkan kelancaran aliran informasi dari masing-masing sekolah ke kantor Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, sehingga dapat meningkatkan nilai tambah bagi lembaga pendidikan tersebut.

Maksud dari pekerjaan aplikasi rapor ini adalah mengakomodir prinsip penilaian: efisien, objektif, terpadu, ekonomis, transparan, akuntabel, dan edukatif. Mengakomodir lingkup penilaian: sikap, pengetahuan, dan keterampilan. Sedangkan tujuan dari pekerjaan aplikasi rapor ini adalah Stakeholder di sekolahan terbantu dengan Aplikasi Rapor ini dalam mengolah data nilai dan cetak rapor. Terintegrasi. Dapat berkomunikasi dengan Dapodik: Front End Dapodik (FED).

Dengan adanya software rapor ini maka pihak sekolah dapat mempermudah dalam pengolahan nilai peserta didik, dan pihak kementerian akan mendapatkan data penilaian dari sekolah dengan cepat dalam format yang seragam sehingga memudahkan dalam pengolahan data.

Sedangkan cara penggunaan Aplikasi Rapor Kurikulum 2013 ini, kami sertakan link manual aplikasi downloadnya. Silahkan download Aplikasi Raport SMP (v10034) disini dan manual aplikasi downloadnya disini. Itu tadi informasi mengenai Aplikasi Rapor SMP K13 dan terima kasih sudah berkunjung diblog ini. Semoga bisa bermanfaat.

0 comments:

Posting Komentar

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner