GRATIS DOWNLOAD SOAL CPNS TKB STATISTIK TERBARU

hanibi.com
Alhamdulillah hari ini kami masih bisa update soal CPNS terbaru disela-sela kesibukan kantor. Demi menepati janji request dari seorang pengunjung yang menginginkan soal TKB Statistik maka kali ini kami share Gratis Download Soal CPNS TKB Statistik Terbaru. Kami tidak sempat membuat soal online tes TKB statistik ini karena waktu kami yang padat maka untuk sementara hanya memberikan link unduh/ download dan silahkan anda belajar sendiri secara offline. Bila menginginkan soal-soal semacam ini lebih lengkap silahkan aja kunjungi dan daftarkan diri anda disini. Berikut kami berikan beberapa contoh soal yang terdapat didalamnya.

CONTOH SOAL CPNS TKB STATISTIK

1. Simpangan kuartil dari data 2, 2, 3, 4, 4, 4, 5, 7, 9, 9 adalah …. 

A. 2,50
B. 2,75
C. 4,50
D. 4,75 

JAWABAN
D. 4,75 

2. Rata-rata simpangan dari data 2, 2, 3, 4, 4, 4, 5, 7, 9, 9 adalah …. 

A. 20,0
B. 20,8
C. 4,09
D. 4, 90 

JAWABAN
B. 20,8 


3. Dua buah gugus data dengan jumlah sampel masing-masing 15 memiliki ragam [variansi] masing-masing  2,05  dan  4,85. Apabila kedua gugus data tersebut berdistribusi normal dan seorang peneliti ingin mengetahui kehomogenan dari kedua gugus data tersebut maka kesimpulan yang dapat ditarik adalah ….

A.
kedua gugus data tersebut tidak homogen pada taraf nyata 0,02  
B. kedua gugus data tersebut tidak homogen pada taraf nyata 0,1
C. kedua gugus data tersebut tidak dapat ditentukan kehomogenanya
D. kedua gugus data tersebut tidak dapat dianalisis

4. Salah satu keunggulan/kelebihan dari penggunaan statistika nonparametrik adalah :


A.  prosedur nonparametrik hanya membutuhkan asumsi distribusi normal
B.  prosedur  nonparametrik  lebih  baik  dibandingkan  prosedur populasinya diketahui
C.  prosedur  nonparametrik  dapat  diterapkan  untuk  data  yang  telah diukur  dengan  skala pengukuran yang lebih kuat
D.  prosedur nonparametrik dapat menganalisis data yang berupa  rangking atau data berupa klasifikasi yang diukur dalam skala nominal

JAWABAN
D. prosedur nonparametrik dapat menganalisis data  yang berupa  rangking atau data berupa klasifikasi yang diukur dalam skala nominal


5. Sebuah LSM melakukan penelitian mengenai Sikap masyarakat  terhadap Pemilihan Daerah (Pilkada) di suatu Kabupaten. Peneliti ingin mengetahui apakah ada perbedaan sikap masyarakat  terhadap  sistem  Pilkada  tersebut.  Sikap  masyarakat  terhadap  proses  Pilkada digolongkan menjadi dua, yaikni setuju dan  tidak setuju. Skala pengukura adalah skala pengukuran :

A. Nominal
B. Ordinal
C. Interval
D. Rasio

JAWABAN
A. Nominal
skala  pengukuran  nominal  digunakan  untuk  membedakan  benda  atau  peristiwa  yang  satu dengan yang lain berdasarkan nama [ atribut ], misalnya stuju ata tidak setuju.


DOWNLOAD SOAL CPNS TKB STATISTIK [pdf]

Untuk contoh soal lebih lengkapnya, bisa anda download dengan cara klik link di bawah ini. Namun bila anda tertarik ingin membeli soal CPNS yang lebih lengkap silahkan kunjungi disini. 

 

8 komentar:

  1. wes cair broo

    BalasHapus
  2. terima kasih mas hanibi, kalau bisa ditambah lg yaa.. khususnya saya yg melamar untuk formasi KSK di BPS.... thanks ya mas.. ssangat membantu sekali..

    BalasHapus
  3. Sama2, klo ada akan kami share soal yang lain ...

    BalasHapus
  4. file nya invalid. bagaimana mau download lagi gan?

    BalasHapus
  5. Filenya error Min,gak bisa didownload :(

    BalasHapus
  6. Filenya gak bsia di download lagi Min :C

    BalasHapus
  7. downloadnya drmana?

    BalasHapus
  8. Sy tidak bisa download

    BalasHapus

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner