PENGUMUMAN CPNS BADAN PERTAHANAN NASIONAL TAHUN 2013

http://www.hanibi.com/
Sesuai dengan Pengumuman NOMOR 11/Peng-100/IX/2013, Badan Pertahanan Nasional Republik Indonesia [ BPN ] memberikan kesempatan bagi  putra-putri  terbaik  bangsa  untuk  menjadi Pegawai Negeri Sipil melalui seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Golongan II dan III Tahun Anggaran 2013 dengan jabatan dan kualifikasi pendidikan bisa anda download dibawah postingan ini. Pengumuman tersebut berisi Kualifikasi Jabatan, Persyaratan Pendaftaran [ Persyaratan Umum dan khusus ], Tata cara Pendaftaran Online, Pengumuman Seleksi Adsministrasi, Jadwal Pelaksanaan Ujian, Lain lain.

I.  Persyaratan Umum :

a.  Warga Negara  Indonesia  yang  bertakwa  kepada Tuhan Yang Maha Esa,  setia dan taat kepada Pancasila dan UUD 1945. 
b.  Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan  suatu  tindak  pidana  kejahatan,  yang  dibuktikan  dengan  Surat Keterangan Catatan Kepolisian. 
c.  Bersedia  ditempatkan  pada Unit Kerja  sesuai  dengan  pilihan  pada pendaftaran online, dinyatakan dengan Surat Pernyataan yang ditandatangani di atas materai Rp 6.000,-.
d.  Berkeadaan  sehat, dibuktikan dengan Surat Keterangan  Sehat Jasmani  dan Rohani yang dibuat oleh Dokter Rumah Sakit Pemerintah.
e. Tidak mengkonsumsi/menggunakan narkotika, dibuktikan dengan Surat Keterangan Tidak Mengkonsumsi/Menggunakan Narkotika, Psikotropika, Prekursor dan Zat Adiktif Lainnya dari unit pelayanan kesehatan pemerintah.
f.  Tidak  pernah  diberhentikan  dengan  hormat  tidak  atas  permintaan sendiri  atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil/Anggota  TNI/POLRI maupun pegawai  swasta,  dinyatakan  dengan  Surat  Pernyataan  yang  ditandatangani  di atas materai Rp 6.000,-.
g.  Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil dan tidak sedang terikat perjanjian  atau  kontrak  kerja  dengan  instansi  lain,  dinyatakan  dengan  Surat Pernyataan yang ditandatangani di atas materai Rp 6.000,- (Persyaratan  huruf  b  s.d.  g  dilengkapi  setelah  dinyatakan  lulus  seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Badan Pertanahan Nasional R.I).


II.  Persyaratan Khusus: 

     a.  Usia:
         1.  Minimal pada tanggal 1 Desember 2013 telah berusia 18 tahun untuk semua jenjang pendidikan 
         2.  Maksimal pada tanggal 1 Desember 2013:
         -  Sarjana  :  28 tahun
         -  Diploma III  :  25 tahun
         -  Diploma I  :  34 tahun
         -  SLTA  :  23 tahun
     b.  Rata Rata Nilai STTB dan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 
        1.  Bagi pelamar dengan kualifikasi pendidikan SLTA (khusus penyandang cacat fisik), rata-rata nilai STTB ≥ 7,00
           2.  Bagi pelamar dengan kualifikasi pendidikan Diploma III:
             -  Lulusan  Perguruan  Tinggi  Negeri/Swasta  dengan  Program  Studi Terakreditasi A, IPK ≥ 2,75
             -  Lulusan  Perguruan  Tinggi  Negeri/Swasta  dengan  Program  Studi Terakreditasi B, IPK ≥ 3,00

           3.  Bagi pelamar dengan kualifikasi pendidikan Sarjana:
             -  Lulusan  Perguruan  Tinggi  Negeri/Swasta  dengan  Program  Studi Terakreditasi A, IPK ≥ 2,75
             -  Lulusan  Perguruan  Tinggi  Negeri/Swasta  dengan  Program  Studi Terakreditasi B, IPK ≥ 3,00

     c.  Diutamakan  menguasai  bahasa  Inggris  dengan  baik  (lisan  dan  tulisan)  yang dibuktikan dengan sertifikat/hasil tes bahasa Inggris dari lembaga resmi.
    d.  Khusus untuk jabatan Perencana Kegiatan dan Anggaran (Formasi Khusus Putra Putri Papua) hanya dapat dilamar oleh Putra Putri Papua  (salah satu orang  tua harus penduduk asli Papua / Putra Daerah Papua). 


III. Pendaftaran

1. Pendaftaran secara online dibuka mulai hari Senin tanggal 09 September 2013 sampai dengan hari Rabu tanggal 25 September 2013.
2. Pendaftaran dilakukan melalui website Badan Pertanahan Nasional R.I. dengan alamat http://www.bpn.go.id.
3. Pelamar wajib memilih Nama Jabatan dan Lokasi Unit Kerja Penempatan,  serta Lokasi Ujian Tertulis yang tersedia pada saat melakukan pendaftaran.
4. Bagi Pelamar yang telah melakukan pendaftaran dan oleh sistem dinyatakan memenuhi syarat, akan mendapatkan nomor registrasi yang harus dicetak, dan untuk selanjutnya dikirimkan bersama berkas persyaratan lain yang ditentukan.

5.  Berkas yang harus dilengkapi meliputi :
a.  Surat  lamaran  yang  ditandatangani  di  atas  materai  Rp  6.000,-  yang  ditujukan kepada:

 
  Tim Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil
  Biro Organisasi dan Kepegawaian Badan Pertanahan Nasional R.I.
  Jl. Sisingamangaraja No. 2 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan 12014 

 
b.  Hasil  cetak  Nomor  Registrasi  yang  diperoleh  pada  saat  pendaftaran  secara online dan ditandatangani.
c.  Pas  foto  terbaru  ukuran  3x4  cm  (hitam  putih)  sebanyak  1  lembar  (cantumkan nama di belakang foto).
d.  Foto kopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku.
e.  Foto kopi ijazah berikut transkrip nilai yang dilegalisir oleh :
    -  Universitas/Institut  : Rektor/Dekan/Pembantu Dekan Bidang Akademik
    -  Sekolah Tinggi  : Ketua/Pembantu Ketua Bidang Akademik
    -  Sekolah  : Kepala Sekolah/Wakil Kepala Sekolah  

f.  Foto kopi Penetapan Akreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (apabila peringkat Akreditasi tidak tercantum pada ijazah/transkrip). 
g.  Foto kopi hasil tes kemampuan bahasa  Inggris yang masih berlaku (khusus bagi pelamar dengan kualifikasi pendidikan Sarjana). 
h.  Foto kopi surat keterangan cacat fisik dari Dokter Rumah Sakit Pemerintah yang menyebutkan jenis kecacatan fisik (khusus bagi pelamar penyandang cacat fisik). (urutan ini berlaku untuk penyusunan berkas pada map lamaran)
6.  Surat  lamaran  beserta  berkas  lampirannya  disusun  rapi  sesuai  urutan  dalam map dan  dimasukkan  dalam  amplop  coklat  dengan  dituliskan  kata  ”LAMARAN” pada pojok kanan atas, dengan warna map sebagai berikut:
a.  Warna Merah Tua untuk Jabatan Surveyor Pemetaan;
b.  Warna  Merah  Muda  untuk  Jabatan  Analis  Permohonan  Hak  Tanah  dan Pendaftaran Tanah;
b.  Warna Kuning untuk Jabatan Verifikator Berkas Permohonan Hak;
c.  Warna Hijau Tua untuk Jabatan Perencana Kegiatan dan Anggaran;
d.  Warna Hijau Muda untuk Jabatan Bendahara;
e.  Warna  Biru  Tua  untuk  Jabatan  Analis  Penatagunaan  Tanah  dan Kawasan Tertentu;
f.   Warna Biru Muda untuk Jabatan Analis Kerjasama Luar Negeri;
g.  Warna Coklat untuk Jabatan Pengadministrasi Umum.  

7. Kelengkapan berkas sebagaimana tersebut pada angka 5 di atas dikirim melalui Pos atau Jasa Pengiriman mulai tanggal 09 September 2013 dan paling lambat diterima Tim Pengadaan CPNS tanggal 25 September 2013 pukul 16.00 WIB.
8.  Alamat tempat tinggal tetap (alamat surat) agar ditulis jelas dan lengkap dengan huruf kapital pada bagian belakang amplop.
9.  Tim Pengadaan CPNS  tidak menerima  serta  tidak  akan memproses  lamaran  yang diantar langsung ke Kantor Pusat Badan Pertanahan Nasional R.I. 
10. Berkas  lamaran  yang  tidak  lengkap  atau  tidak  disertai  nomor  registrasi  dinyatakan tidak memenuhi syarat.
11. Bagi  pelamar  yang  pada  saat  pemberkasan  diketahui  telah  memberikan/ mengisi  data  yang  tidak  benar  pada  saat  mendaftar,  Tim  Pengadaan CPNS membatalkan  keikutsertaannya  dalam  seleksi  penerimaan  CPNS  Badan Pertanahan Nasional R.I.
12. Berkas  lamaran  yang  diterima  Tim  Pengadaan  CPNS  menjadi  milik  Tim Pengadaan CPNS dan tidak dapat diminta kembali oleh pelamar.


IV. Lain - Lain

Untuk informasi lebih lengkapnya mengenai Rincian Formasi Panduan Pendaftaran Online, Pelaksanaan Seleksi, dan lain-lain silahkan download pengumumannya disini. Jika anda ingin mendaftar silahkan klik  disini. Anda juga bisa mengunjungi langsung kesitusnya http://www.bpn.go.id. Bila anda belum mempunyai materi lengkap mengenai persiapan menghadapi soal CPNS, silahkan klik menu cpnsonline diatas atau kunjungi blog kami di  http://soalonlinecpns.blogspot.com/ atau http://e4hanibi.blogspot.com/. Disitu kami berikan soal-soal CPNS gratis secara online. Namun bila anda tertarik ingin membeli soal CPNS yang lebih lengkap silahkan kunjungi disini.

0 comments:

Posting Komentar

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner