UKG : HASIL UKG 2013 [ sergur.kemdiknas.go.id ]

Bagi bapak-ibu guru yang telah mengikuti tes Uji Kompetensi Guru [ UKG ] 2013 yang diadakan bulan kemarin pastinya sudah tidak sabar untuk mengetahui hasilnya. Pengumuman resmi yang sekiranya ada pada tanggal 30 Juni 2013 di sergur.kemdiknas.go.id ternyata belum ada dan baru kemarin tepatnya hari Minggu tanggal 7 Juli 2013 baru bisa dilihat meskipun harus bersabar untuk membuka ke alamat situsnya. Harap maklum jika banyak para guru diseluruh Indonesia khususnya yang mengikuti UKG kemarin pingin tahu apakah dirinya termasuk yang lolos atau tidak. Akibatnya situs sergur.kemdiknas.go.id sulit untuk dibuka alias lola [ loading lama ].

Kami berikan sedikit tips bagi bapak-ibu guru yang ingin mengunjungi situs tersebut, yaitu cari waktu yang kiranya sepi pengunjung. Hindari membuka ke alamat tersebut waktu jam kerja. Kalau anda terbiasa bangun malam, itu kesempatan bapak-ibu untuk membukanya karena trafik pengunjung lumayan berkurang, insya allah bisa. Jika anda ingin membukanya, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini :

1. Kunjungi situsnya yaitu sergur.kemdiknas.go.id
2. Pilih pencarian berdasarkan kriteria dan pencarian yang letaknya disebelah pojok kanan atas halaman situs [ lihat gambar dibawah ].



3. Jika anda mencarinya berdasarkan pencarian klik tulisan 'pencarian' silahkan masukkan nomor NUPTK dahulu, maka akan muncul seperti pada gambar dibawah ini,




4. Namun jika anda ingin melihat pengumumannya berdasarkan kriteria, silahkan klik "kriteria", pilih propinsi dan kabupaten kemudian klik tampilkan maka akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini,




5. Itu tadi langkah-langkah untuk mengetahui hasil UKG Tahun 2013, semoga bisa membantu bapak-ibu guru sekalian. Jangan menyerah jika belum berhasil masuk ulangi beberapa kali pasti bisa.

Happy Trying !


0 comments:

Posting Komentar

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner