CARA MUDAH CEK DAFTAR PESERTA SERTIFIKASI GURU 2013

Pelaksanaan Sertifikasi Guru merupakan salah satu wujud implementasi dari Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen. Tujuan pelaksanaan sertifikasi guru sebagai upaya peningkatan mutu guru yang diharapkan dapat meningkatkan mutu pembelajaran dan mutu pendidikan di Indonesia secara kontinu/ berkelanjutan. Sedangkan pelaksanaan sertifikasi guru untuk tahun 2013 ini telah memasuki tahap penetapan peserta sertifikasi guru yang telah berakhir pada tanggal 21 Juli 2013 kemarin. Untuk informasi terkini mengenai daftar peserta sertifikasi pendidik, anda bisa mengunjungi langsung ke alamat sergur.kemdiknas.go.id. Sedangkan untuk mencari daftar peserta, bisa dengan menggunakan tombol kriteria untuk menampilkan peserta sertifikasi per kab/ kota. Tombol pencarian untuk pencarian melalui NUPTK.

Untuk mempermudah dan mempercepat pencarian data peserta pribadi, ada baiknya menggunakan tombol pencarian. Berikut langkah-langkah pencarian peserta dengan menggunakan tombol pencarian melalui NUPTK :

1. Silahkan kunjungi ke alamat sergur.kemdiknas.go.id

2. Klik Daftar peserta sertifikasi pendidik 2013 [ lihat gambar dibawah ini ]





3. Kemudian klik tombol pencarian [ lihat gambar dibawah ini ]





4. Masukkan nomor NUPTK anda, klik gambar lensa [lihat gambar dibawah ]



5. Terakhir akan muncul nomor peserta dan Rayon LPTK Penyelenggara anda.




Bagaimana? sudah ketemu data peserta sertifikasi pribadi anda? Ucapkan alhamdulilah jika sudah ketemu, saatnya anda mempersiapkan mental dan materi PLPG yang akan dilaksanakan bulan Agustus mendatang. Silahkan sharing berbagi ilmu dan info dengan teman-teman sesama guru yang pernah mengikuti PLPG tahun lalu sehingga anda minimal tahu apa yang harus dilakukan nanti pada saat pelaksanaan PLPG. Selamat dan sukses, semoga bisa benar-benar menjadi guru profesional seperti yang diharapkan oleh pemerintah karena tujuan diadakannya sertifikasi guru tidak lain untuk meningkatkan mutu pembelajaran dan mutu pendidikan di Indonesia.

0 comments:

Posting Komentar

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner