SOAL ONLINE CPNS TES ARITMATIKA [ HITUNGAN BIASA ]

SOAL ONLINE CPNS TES ARITMATIKA [ HITUNGAN BIASA ]
Sedikit kami berikan tips sebelum mengerjakan soal aritmatika. Ada beberapa aturan dasar dalam aritmatika. Yang pertama urutan operasi yang didahulukan adalah Tanda kurung, Pangkat/ akar, Kali/ bagi, Tambah/ kurang. Yang kedua, Penjumlahan/ pengurangan pecahan harus dengan menyamakan penyebut terlebih dahulu. Misal : . Yang ketiga, Pembagian dengan pecahan adalah sama dengan dikalikan dengan kebalikan dari pecahan pengali (pembilang dan penyebut di balik). Misalnya : . Dalam mencari hasil akhir anda TIDAK HARUS menemukan secara teliti/ detail. Sebagian besar jawaban bisa dicari dengan cara mencari nilai pendekatan. Carilah pendekatan ke bilangan yang bulat atau lebih mudah dihitung Jadi jangan mempersulit diri. 

Pahami atau hafalkan beberapa bentuk % berikut: 

 

Menguasai 9 bentuk tersebut, akan sangat membantu dalam penyelesaian soal karena bilangan-bilangan tersebut sering keluar dalam soal-soal.  Jika soal berbentuk bilangan desimal/ persen, maka untuk memudahkan hilangkan koma dengan cara mengalikannya dengan 100 atau 1000, dst kemudian pada langkah akhir dibagi lagi dengan pengali tersebut.

Selamat dan sukses, semoga anda bisa mengerjakan soal-soal semacam ini dengan mudah. Sekedar info bagi yang ingin membeli soal-soal CPNS 2013 murah klik DISINI. Silahkan klik link dibawah ini untuk mulai mengerjakan :


 source : cpnsonline.com
  image : cpnsonline.com

 

1 komentar:

  1. Anonim9/11/2013

    hellow....

    KK KIRIM SOALNYA ke email ini

    sembiringselviana40@yahoo.com

    BalasHapus

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner