GREETING CARD

GREETING CARD
Bagi anak muda greeting card/ kartu ucapan tidaklah asing lagi. Apalagi jaman sekarang ditunjang dengan internet sebagai dunia maya yang sudah menjadi alat koneksi/ hubungan rutinitas sehari-hari antar sesama dan bahkan sebagai kebutuhan pokok dalam kehidupan nyata, membuat greeting card/ kartu ucapan menjadi lebih mudah.  Kalau model jaman dulu kartu ucapan masih berupa selembaran kartu dan bahkan sampai sekarangpun masih ada yang lebih suka menggunakannya dari pada e-card. Greeting card/ kartu ucapan tersebut berbentuk selembaran kertas yang warna-warni ditambah dengan gambar yang biasanya sesuai dengan tema. Untuk pengirimannya sendiri bisa melalui kantor pos, bila dekat bisa diberikan langsung kepada orang yang dituju.

Sedangkan greeting card/ kartu ucapan yang melalui internet bentuk dan model gambar lebih beragam dan lebih menarik. Greeting card/ kartu ucapan yang seperti itu disebut e-card yang bisa dikirim melalui situs web [fb, email, dll], MMS, SMS. Kartu ucapan sendiri bisa beragam, misalnya kartu ucapan selamat, kartu ucapan duka/ simpati, atau kartu ucapan lekas sembuh. Berikut ini contoh dari greeting card/ kartu ucapan.


GREETING CARD
Dari greeting card diatas, mari kita belajar menjawab pertanyaan- pertanyaan di bawah ini.
  1. Whose is this birthday card? It's Budi's birthday card
  2. Who sends birthday card? Andi
  3. What does Andi wish? Andi wishes budi a long life
Sekarang coba lengkapilah sendiri kalimat-kalimat dibawah ini sehingga sesuai dengan greeting card diatas.
  1. This is Budi's ...
  2. Andi sends the birthday card to ...
  3. Andi wishes Budi .... 

GET WELL SOON
Selanjutnya coba jawab simple questions di bawah ini berdasarkan kalimat greeting card diatas.

What kind of this text?

a. A get well card
b. birthday card
c. Condolence card
d. Graduation card

To whom do you send the card?

a. A student
b. A sick person
c. A doctor
d. A happy person

Coba pelajari sendiri untuk lebih jauhnya mengenai greeting card/ kartu ucapan. Sekian dulu pembahasan mengenai greeting card/ kartu ucapan, semoga bisa bermanfaat. Ingin mencoba mengerjakan soal online greeting card? Sebelum kalian mencoba soal online ini pastikan di komputer atau laptop anda sudah terpasang Flash Player, jika belum kalian bisa download disini. Jika sudah punya, latihan soal online tentang Greeting card [kartu ucapan] bisa dicoba disini.


Happy studying !


0 comments:

Posting Komentar

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner