ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS
Advertisements (iklan) adalah pemberitahuan yang bertujuan untuk mendorong, membujuk khalayak ramai untuk membeli atau menggunakan barang atau jasa yang ditawarkan. Iklan biasanya dipasang di media massa seperti media cetak/ elektronik (koran, majalah, tabloid) atau di tempat umum, seperti baliho, billboard, pamflet. Jenis periklanan pun beragam apalagi sekarang di dunia maya khususnya iklan sangatlah mudah kita jumpai. Tetapi harap berhati-hati jika klik iklan yang menjerumuskan karena banyak sekali situs-situs yang memberikan iklan yang bisa dibilang tidak baik untuk para remaja. Ada berbagai macam bentuk iklan, seperti iklan produk, baik barang maupun jasa, serta iklan lowongan pekerjaan. Berikut pembahasan mengenai Advertisement/ iklan.


ADVERTISEMENTS

Questions:
  1. What is the name  of the company?
  2. What product does the company sell?
  3. Does it also offer service?
  4. What kind of service does it offer?
  5. What is the address of the company?
  6. What do you think Jack DeYoung is?
  7. Are  there any special characteristics about  the product and service  that are mentioned in the advertisement?

Pertanyaan yang pertama, "What is the name of the company?", artinya "Apa nama dari perusahaan itu?". Nama sebuah perusahaan biasanya terletak diatas sebuah iklan dan kita bisa melihat bahwa nama perusahaan iklan diatas adalah "PORTAGE", jadi jawaban dari soal yang pertama adalah "The name of the company is PORTAGE". 

Pertanyaan kedua, "What product does the company sell?", artinya "Apa produk yang dijual dari perusahaan itu?". Perhatikan gambar, itu adalah kendaraan yang biasa digunakan pada olahraga golf, namanya adalah Golf Cart. Jawaban untuk soal kedua adalah " The company sells Golf Cart".
Pertanyaan ketiga, "Does it also offer service?", artinya " Apakah perusahaan itu juga menawarkan jasa?". Lihat iklan diatas bahwasanya tertulis Sales, service and repair. Jawaban untuk soal ketiga adalah "Yes, it does".

Pertanyaan keempat, "What kind of service does it offer?", artinya "Apa pelayanan jasa yang ditawarkan oleh perusahaan itu?". Karena kita sudah tahu dari jawaban soal kedua bahwa perusahaan itu selain menjual juga menawarkan jasa dan perbaikan [ Sales, service and repair ] Golf Cart. Jawaban yang tepat yaitu " It offers Goal Cart".
Pertanyaan kelima, "What is the address of the company?", artinya "Dimanakah alamat perusahaan itu?". Didalam iklan alamat penting sekali dimana para pembaca dengan mudah dapat mengetahui letak dari perusahaan itu. Jawaban yang tepat dari pertanyaan diatas adalah " It is 12080 Maripoe Rd Weeki Wachee, FL. 34614".

Pertanyaan keenam, "What do you think Jack DeYoung is?" artinya "Siapakah menurutmu Jack DeYoung itu?". Disitu ditunjukkan bahwa untuk menghubungi perusahaan itu bisa melalui Jack DeYoung, jadi kemungkinan besar adalah pemilik dari perusahaan tersebut. jawaban yang sesuai adalah " He is the owner of the company".

Pertanyaan ketujuh, "Are  there any special characteristics about  the product and service  that are mentioned in the advertisement", artinya "Apakah ada karakteristik khusus mengenai produk dan layanan yang disebutkan dalam iklan?". Jawabannya adalah Ya, perusahaan itu hanya menawarkan 1 macam produk yaitu Golf Cart. Jawaban yang sesuai yaitu "Yes, There are".

Sampai disini pembahasan kita mengenai sebuah iklan. Untuk latihan-latihan soal akan kami share lain waktu dan kesempatan. [ taken from BSE IX Grade ]

Happy Studying !



0 comments:

Posting Komentar

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner